Manfaat Google Analytic


Blog memang menarik dan mengasikkan dan menjadi property dari setiap orang. Dengan menggunakan blog orang bisa menulis informasi baik yang bersifat pribadi maupun ilmu pengetahuan. Dan ketika ingin populer harus bisa menawarkan konten artikel yang menarik. Dan tentunya blogger harus bisa melakukan analisa dan insight dari blog yang dimiliki. Untuk melakukan ini perlu menggunakan software yang disebut analytic software.
Analytic software adalah software pengumpulan data mengenai blog atau web sehingga bisa mengetahui kondisi nyata dan fakta yang berkaitan dengan situs/blog berdasarkan realitas bukan hanya sekedar penaksiran.

Google Analytics adalah salah satu software analytics layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web. Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, email marketing, dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF.

Dengan menggunakan Google Analytic ini juga kita bisa mengetahui jenis browser dan negara asal pengunjung blog. Termasuk mengetahui keyword apa saja yang menjadi sumber traffic. Hal ini juga merupakan salah satu blogging tips, dalam cara mengetahui traffic pengunjung blog. Itulah penjelasan singkat mengenai apa fungsi memasang kode Google Analytic di Blog.

Berikut penjelasan bagaimana cara memasang Google Analityc di Blogspot. Berikut adalah caranya:


1. Kunjungi Halaman Googel Analiytics
2. Setelah berada pada halaman google analytics, klik link MASUK di kanan atas.
3. Klik Pendaftaran untuk membuat akun analytics baru.
4. Setelah anda masuk lengkapi formulir pendaftaran.

5. Pastikan opsi yang anda pilih adalah Website.
6. Jika sudah mengisi semua data dengan lengkap, lalu Klik Dapatkan ID Pelacakan, jika muncul Menu Popup Perjanjian Persyaratan Layanan Google Analytic silahkan Klik Saya Setuju.

7. Nah untuk menempatkan kode analytic di blog anda, silahkan copy kode tersebut dibawah ini.

8. Silahkan Login Ke Dashboard blogger Anda
9. Klik Template
10. Klik Format Template
11. Tekan CTRL + F
12. Cari kode <body> lalu paste kode analytic tadi tepat dibawah kode <body>



Demikian postingan mengenai manfaat Google Analytic dan bagaimana cara memasang kode Google Analityc di Blog. Semoga tips ini bermanfaat dan bisa membantu.





Manfaat Google Analytic Manfaat Google Analytic Reviewed by Karso Aji Suprio on 6:15 AM Rating: 5

Gallery

Teknologi

Categories Post

Review Produk