Mengenal PageSpeed Insight

Apakah PageSpeed Insight?
PageSpeed Insights adalah alat untuk mengukur kinerja laman untuk perangkat seluler dan perangkat desktop. Alat ini mengambil URL dua kali, yang satu dengan agen pengguna seluler, dan yang satunya dengan agen pengguna desktop.
Skor PageSpeed berkisar antara 0 sampai 100 poin. Semakin tinggi skor semakin baik, dan skor 85 atau lebih menunjukkan bahwa laman bekerja dengan baik. Harap diperhatikan bahwa PageSpeed Insights terus disempurnakan, sehingga skor akan berubah saat kami menambahkan aturan baru atau meningkatkan analisis.
PageSpeed Insights mengukur bagaimana halaman/page dapat meningkatkan kinerjanya dalam hal:
  • waktu pemuatan paro atas: Waktu yang berlalu sejak pengguna meminta laman baru hingga saat konten paro atas dirender oleh browser.
  • waktu pemuatan laman penuh: Waktu yang berlalu sejak pengguna meminta laman baru sampai browser merender laman secara penuh.
Namun, karena kinerja sambungan jaringan sangat bervariasi, PageSpeed Insights hanya mempertimbangkan aspek kinerja laman yang tidak terkait dengan jaringan: konfigurasi server, struktur HTML laman, dan penggunaan sumber daya eksternalnya seperti gambar, JavaScript, dan CSS. Menerapkan saran seharusnya akan meningkatkan kinerja laman secara relatif. Akan tetapi, keseluruhan kinerja laman masih akan tergantung pada sambungan jaringan pengguna.
Setiap saran dinilai dengan indikator prioritas untuk menunjukkan tingkat kepentingannya:

IkonNamaDeskripsi
tanda seru merahMemperbaiki hal ini akan memberi dampak signifikan pada kinerja laman.
tanda seru kuningPertimbangkan untuk memperbaiki hal ini jika tidak memerlukan kerja yang berat.
tanda centang hijauTidak ditemukan masalah yang signifikan. Bagus!
Pembaruan terbaru google untuk PageSpeed Insights terfokus pada peningkatan kinerja seluler. 
Untuk mencoba PageSpeed Insight
Anda mungkin juga tertarik untuk melihat daftar lengkap analisis yang dilakukan oleh PageSpeed Insights, Selamat mencoba!!!
Ref: Developer Google
Mengenal PageSpeed Insight Mengenal PageSpeed Insight Reviewed by Karso Aji Suprio on 6:12 PM Rating: 5

Gallery

Teknologi

Categories Post

Review Produk